Penatalaksanaan diet post op

Istirahat Pre MRS: Klien terlihat hanya berbaring ditempat tidur. Spesifik Level 1. Ketidak seimbangan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh. Either the doctor or nurse will remove your drains days after surgery. Pergerakan khusus: Meningkatkan nutrisi a Kaji adanya mual, muntah, sakit ulu hati dan kelelahan.

Patofisiologi Pertumbuhan dan perkembangan Kebiasaan seseorang Tonus otot Intake cairan Kondisi penyakit Usia lanjut Berat badan Wanita penatalaksanaan diet post op Hanya dapat berkemih di toilet Kelemahan Alkohol dan kopi Demam Volume blader berkurang Penekanan janin di blader Tidak dapat berkemih di pot Intake otot abdomen berkontraksi Anti diuretik hormon ADH untuk meningkatkan pembuangan urine Produksi urine berkurang Perubahan pada eliminasi urine Perubahan frekwensi berkemih Menahan rasa ingin berkemih Adanya gangguan tonus otot, blader, abdomen Pembuangan sekresi urine dalam jumlah besar Iritasi organ kemih Frekwensi berkemih berkurang Frekwensi berkemih akan meningkat Penumpukan di blader Ketidak sanggupan untuk menahan kencing Poliuria Potensi urine Potensi urine Urgenci Retensi urine penumpukan urine di dalam kandung kemih Eneuresis E.

askep kasus dispepsia2

Jakarta Doengoes, Marlyn E. Modifikasi skala Aswort dalam menilai spastisitas: Retensi urine a. Esofagus terletak dibelakang trakea dan didepan tulang punggung setelah melalui thorak menembus diafragma masuk kedalam abdomen ke lambung. As the fluid collects in the bulb, it will expand. Atur posisi klien senyaman mungkin.

Anamnesa Anamnesa adalah metode pengumpulan data dengan wawancara baik langsung pada pasien maupun pada keluarga. Serabut saraf perifer tidak terkena, sehingga fungsi dari organ yang dipersarafi oleh segmen thoracal, lumbal dan sacral tetap normal.

Klien tidak mempunyai makanan pantangan. Dengan data itu, rata-rata setiap hari, terjadi 40 kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan 30 orang meninggal dunia. Adapun fraktur tertutup, bisa diketahui dengan melihat bagian yang dicurigai mengalami pembengkakan, terdapat kelainan bentuk berupa sudut yang bisa mengarah ke samping, depan, atau belakang.

Patofisiologi Patah tulang biasanya terjadi karena benturan tubuh, jatuh atau trauma Long, Program Perencanaan Fisioterapi Dalam menentukan perencanaan, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan yang akan dicapai, yang mencakup tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang.

Klien mengatakan tidak pernah mengalami sakit seperti ini sebelumnya. Di daerah mana gejala dirasakan S: Ulcer decubitus Merupakan komplikasi paling utama pada cedera medulla spinalis. Bila sekresi mukus berlanjut tekanan akan terus meningkat hal tersebut akan menyebabkan obstruksi vena dan bakteri akan menembus dinding sehingga peradangan yang timbul meluas dan mengenai peritoneum yang dapat menimbulkan nyeri pada abdomen kanan bawah yang disebut apendiks akut.

Terletak dalam rongga pelvis sebelah kiri yang membentuk huruf "S" ujung bawah berhubungan dengan rektum. Cardiovasculer disease Komplikasi dari sistem kardiorespirasi merupakan resiko jangka panjang pada cedera medulla spinalis.

Brunner and Suddarth, Biasanya pada sendi besar seperi panggul dan lutut. Composmentis sadar sepenuhnya Bicara: Konstipasi sulit BAB.

Klien mengatakan tidur jam Manifestasi Kinik. Meningkatnya keinginan untuk berkemih dan resah e. Gangguan motorik Bila terjadi pada daerah cervical maka kelumpuhan terjadi pada ke empat extremitas yang disebut tetraplegi, sedangkan pada lesi di bawah daerah cervical akan terjadi kelumpuhan pada anggota gerak bawah yang disebut paraplegi.

Ibu pasien mengatakan anaknya tidak mempunyai riwayat pengobatan sebelumnya III.

Bu Widy_ginjal (Patofisiologi & Penatalaksanaan Ggk)

Respon sensorik ada, tapi fungsi motorik tidak ada sampai dengan neurologi. Keluhan refluks gastroesofagus klasik berupa rasa panas didada heart burn dan regurgitasi asam lambung, kini tidak lagi termasuk dispepsia.Benigna Prostat Hiperplasia (BPH) dianggap menjadi bagian dari proses penuaan yang normal.

Walaupun demikian, jika menimbulkan gejala yang berat dan tidak segera ditangani dapat menimbulkan komplikasi yang mungkin terjadi pada penderita BPH yang dibiarkan tanpa pengobatan adalah pembentukan batu vesika akibat selalu terdapat sisa urin setelah buang air kecil, sehingga terjadi.

Hal ini akan merangsang pengeluaran histamin dan prostaglandin yang akan menimbulkan rasa nyeri (nyeri akut).

Deteksi Dini Dan Penatalaksanaan Sectio Caesarea

Setelah proses pembedahan berakhir, daerah insisi akan ditutup dan menimbulkan luka post op, yang bila tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan masalah risiko infeksi.

Kolelitiasis (kalkuli/kalkulus,batu empedu) merupakan suatu keadaan dimana terdapatnya batu empedu di dalam kandung empedu (vesika felea) yang memiliki ukuran, bentuk dan komposisi yang bervariasi. Kolelitiasis lebih sering dijumpai pada individu berusia diatas 40 tahun terutama pada wanita dikarenakan memiliki faktor resiko,yaitu: obesitas, usia lanjut, diet tinggi lemak dan genetik.

Kurangnya informasi mengenai proses pembedahan, penyembuhan, dan perawatan post operasi akan menimbulkan masalah ansietas pada pasien. Selain itu, dalam proses pembedahan juga akan dilakukan tindakan insisi pada dinding abdomen sehingga menyebabkan terputusnya inkontinuitas jaringan, pembuluh darah, dan saraf - saraf di sekitar daerah insisi.

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd. Penatalaksanaan konservatif Meliputi pengaturan diet, cairan dan garam, memperbaiki ketidakseimbangan elektrolit dan asam basa, mengendalikan hiperensi, penanggulangan asidosis, pengobatan neuropati, deteksi dan mengatasi komplikasi.

infeksi post partum

Penatalaksanaan pengganti Dialysis (hemodialisis, peritoneal dialysis) transplantasi ginjal. Askep Gagal Ginjal.

Penatalaksanaan diet post op
Rated 3/5 based on 57 review