Askeb berat badan bayi baru lahir sangat rendah

Bayi lahir dengan berat badan kurang dari berat badan seharusnya untuk masa kehamilan, dismatur dapat terjadi dalam preterm, term, dan post term. Jangan segera memandikan bayi baru lahir. Untuk menurunkan angka kematian BBL karena asfiksia, persalinan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kemampuan dan keterampilan manajemen asfiksia pada BBL.

Anjurkan bayi bisa mendapat suhu yang cukup dengan pemanas yang lain c. Bahkan, janin sudah menunjukkan reaksi terhadap stimulasi yang berasal dari luar tubuh ibunya. Namun kejadian BBLR juga dapat terjadi pada mereka yang status perekonomiannya cukup, hal ini berkaitan dengan paritas, jarak kelahiran, kadar hemoglobin dan pemanfaatan pelayanan antenatal.

Manfaat Penelitian Manfaat Praktis Menambah wawasan ilmiah penulis, mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan ,merupakan pengalaman berharga bagi peneliti selama menimba ilmu di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan STIK Tamalatea.

Menjelaskan pada ibu tentang keadaan bayi yaitu bayi bergerak lambat jadi bayi tersebut harus diberi ransangan agar bayi dapat bergerak b. Ibu mengerti tentang teknik menyusui yang benar dan mengerti tentang pentingnya ASI bagi bayinya 4.

Mortalitas janin meningkat hingga 4 kali dari pada kehamilan tunggal.

Berat Badan Lahir Rendah ( BBLR )

Bila tidak bisa diberikan ASI dengan cara menetek dapat diberikan dengan alternative cara pemberian minum yang lain.

Mengajurkan ibu untuk menjaga suhu bayi dengan cara menjaga keadaan bayi termasuk kepala bayi, kita harus menutup kepala bayi agar bayi tidak kehilangan suhu c. Libatkan keluarga agar membantu aktifitas ibu d. Mengevaluasi pemahaman ibu terhadap penjelasan petugas yaitu mengerti tentang pentingnya ASI bagi bayinya 7.

Jangan memandikan bayi dengan kain dingin 4.

Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir

Latar Belakang Bayi dengan berat lahir rendah merupakan masalah kesehatan yang sering dialami pada sebahagian mcasyarakat. Diberikan tetes mata perak nitrat atau antibiotik untuk perlindungan terhadap Infeksi akibat kontak dengan organisme berbahaya selama persalinan.

Jika bayi dalam keadaan basah atau tidak diselimuti mungkin akan mengalami hipotermi meskipun berada dalam ruangan yang relatif hangat.

ASUHAN KEBIDANAN (ASKEB) BAYI BARU LAHIR (BBL)

Fungsi darah adalah membawa makanan dan oksigen ke janin. Keringkan bayi secara seksama 2.

Penyakit Pada Bayi Baru Lahir

Ingat bahwa bayi kecil lebih mudah merasa letih dan malas minum, anjurkan bayi menyusu lebih sering contoh; setiap 2 jam bila perlu. Pemeriksaan dimulai dengan serangkaian pengukuran seperti: Hasil penelitian Jumirah, dkk.

Pemantauan Monitoring a.

Askeb BBL (Bayi Baru Lahir) Fisiologis

Kelompok 1 Subjektif. Ditinjau dari pertumbuhan dan perkembangan bayi periode neonatal merupakan periode yang penting dan paling kritis, pencegahan asfiksi merupakan suhu tubuh bayi, terutama pada berta badan lahir rendah.Download asuhan kebidanan bayi baru lahir, berat badan lahir rendah di lawsonforstatesenate.com Bayi yang baru lahir dengan BBLR banyak diantara wanita hamil yang keadaan sosial ekonominya rendah, sehingga kebutuhan gizinya kurang terpenuhi BBLR sangat rentang terhadap hipotermi dan infeksi oleh karena itu sangat perlu untuk memperhatikan suhu tubuhnya.

Bayi Berat badan bayi rendah (BBLR) ialah bayi baru lahir yang berat badannya saat kelahiran kurang dari gram tanpa memperhatikan usia gestasi. Buku acuan nasional, pelayanan kesehatan maternal dan bn,mneonatal).

Bayi baru lahir sangat rentan terhadap infeksi karena system kekebalan tubuh bayi belum sempurna. Terutama dengan adanya tali pusat yang menjadi tempat potensial terjadi infeksi, tempat ideal terjadinya kolonisasi dan replikasi seperti Staphylococcus aureus.

Prognosis Bayi Berat Badan Lahir Rendah Kematian prinatal pada bayi berat badan rendah 8 kali lebih besar dari bayi normal pada umur kehamilan yang sama. Prognosis akan lebih buruk lagi bila berat badan lebih makin rendah.

BBLR adalah bayi baru lahir dengan BB gram/ lebih rendah (WHO ) BBLR adalah bayi baru lahir yang berat badannya saat lahir kurang dari gram sampai dengan gram.(Abdul Bari Saifudin, ).

Askeb berat badan bayi baru lahir sangat rendah
Rated 4/5 based on 57 review